You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Wanogara Kulon
Desa Wanogara Kulon

Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA WANOGARA KULON MARI BERSAMA CEGAH COVID-19 DENGAN TETAP PAKAI MASKER DAN CUCI TANGAN

Semarak HUT ke -78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Wanogara Kulon

Administrator 29 Agustus 2023 Dibaca 67 Kali
Semarak HUT ke -78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Wanogara Kulon

Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 78 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Wanogara Kulon. Merdeka merupakan kemewahan dari Tuhan YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Dalam Perayaan Memperingati HUT RI Ke 78 Pemerintah Desa Wanogara Kulon membentuk Panitia Peringatan 17 Agustus 2023 dimulai melalui Musyawarah yang dihadiri oleh seleuruh Kelembagaan, Unsur Masyarakat yang dilaksanakan pada Tanggal 10 Juli 2023 di GOR Desa Wanogara Kulon.

Dimana Kegiatan ini diketuai Oleh Bapak Waslam dengan Anggaran yang digunakan bersumber dari APBDes TA 2023 Senilai Rp 35.010.000,-

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini, yaitu “Terus MelajuUntuk Indonesi Maju". Masyarakat Desa Wanogara Kulon turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 78, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2023.

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Wanogara Kulon dibantu oleh Panitia HUT RI ke -78 menggelar berbagai macam perlombaan dam kegiatan diantaranya :

1. Perlombaan Sepak Bola Antar Klub Putra

2. Lomba Kreasi Tumpeng Antar RT

3. Pentas Seni Kuda Lumping

4. Upacara Bendera 17 Agustus 2023

5. Lomba Tarik Tambang Pria

6. Lomba Nyunggi Tampah Putri

7. Lomba Estafet Sarung Putri

8. Lomba Karnaval Kirab Budaya Lokal

9. Malam Resepsi dan Pentas Seni

Seluruh rangakaian kegiatan ditutup di Malam Resepsi dan Pentas Seni tanggal 26 Agutus 2023 dengan membagikan Hadiah dari seluruh Perlombaan dan Mementaskan Pentas seni yang diisi masyarakat Desa Wanogara Kulon.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image